CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 15 November 2008

HiMagz: 2

DAYAT HOT 100 IN 2007

Meskipun majalah ini berlabel Hi Magz (Majalah Kelas Atas Milik Hidayat). Tapi, bukan berarti majalah ini sepenuhnya aku yang melakukan proses pembuatannya. Pembuatan majalah limited edition ini tak akan berjalan lancar tanpa adanya orang–orang ini.

Liza

Awalnya aku iseng–iseng bicara pada Liza tentang penerbitan chart–chartku dalam bentuk majalah hiburan. Pembicaraan iseng itu ditanggapi dengan serius oleh Liza. Liza benar–benar ingin menerbitkan majalah itu. Akhir Juni (waktu sedang sibuk–sibuknya Muker) kita mulai mengonsep majalah itu.

Liza menyarankan supaya kelak isi majalah tersebut tidak hanya chart–chart yang telah aku terbitkan saja tapi juga harus ada ornamen lain seperti Ikomwood, profilku, galeri foto dll. Aku setuju sekali, supaya majalah ini lebih variatif. Kelar Muker aku pulang ke Prabumiluh, kampung halamanku. Perbincangan tentang majalah tersebut terus berlanjut via sms meski aku dan Liza dipisahkan jarak puluhan mil.

Komunikasi terputus karena kepergianku ke Bali dan Serang, Banten selama hampir 2 bulan. Sekembalinya ke Bengkulu, aku sangat surprise dan gembira karena semua chart yang dirilis telah diketik oleh cewe’ manis berkacamata ini. Cover dan berita lain pun sudah dia lampirkan. Foto–foto nominator sudah terpasang dengan rapi. Aku kagum dan berterima kasih sekali padanya.

Kami melanjutkan proyek ini kembali pada 3 September 2007. Dari tanggal tersebut pengagum Harry Potter ini sangat bekerja keras. Doi mewawancarai Nanda, Adrika dan orang–orang yang dirasakan penting untuk artikel yang ia tulis. Dia mengetik semua tulisan, baik hasil liputanku maupun liputannya. Dengan kecerdasannya, dia juga melakukan survey yang melelahkan untuk artikel pengaruh iklim bagi kelangsungan pasangan. Two Thumbs Up buat Liza.

Melihat kerja keras Liza aku ingin menamai majalah ini dengan “Day & Za’s World”, Maksudnya dunia Dayat dan Liza, karena majalah ini hasil kerja kami, bukan aku sendiri, tapi Liza menolak. Doi ingin namanya Hidayat Hilton News, kemudian kami ubah lagi menjadi Hi Magz (HM) atas suatu pertimbangan. Jadi, orang pertama dalam kolom ini yang akan ku berikan ucapan terimakasih adalah Liza, karena tanpanya mustahil majalah ini bakal rampung.


Tondi

Berbeda dengan Liza, Tondi memberikan kontribusi yang besar dalam hal lay-out. Tata huruf, tampilan majalah kami dan semua urusan teknis kuserahkan pada Tondi sepenuhnya. Semula aku dan Liza cuma ingin bekeja berdua, tetapi untuk menghasilkan majalah yang berkelas, tidak hanya isinya saja yang bagus, tapi juga sampul dan lay–outnya yang keren. Maka yang ada di benak kami berdua adalah mengajak Tondi kerja sama. Kami tak salah memilih orang. Untuk menghasilkan layout yang bagus butuh orang yang piawai dalam hal ini, dan Tondi adalah pilihan yang tepat.

Kemampuannya meng–lay out majalah/ buletin sudah tidak diragukan lagi. Dia adalah lay outer handal di buletin BASKOM. Dalam setiap kegiatan HIMIKOM pun dialah yang mendesain spanduk dan id–card. Jadi kemampuan dalam lay-out dan desain grafis tak perlu diragukan lagi. Singkatnya, cowok chubby nan manis ini sangat berjasa dalam proses penerbitan majalah ini. Cowok yang pernah masuk dalam salah satu Cowok Ter-HOT ini telah memperindah majalah ini. Jadi, majalah ini bukan hanya hasil kerja kerasku semata tapi hasil kerja kami bertiga, Dayat, Liza, Tondi.

Selain dua manusia paling berjasa dalam penerbitan majalah HM, aku juga mau mengucapkan terima kasih (dalam bahasa Korea, terima kasih artinya “kamsahamida”) kepada orang–orang berikut:

Thaks to Bayu yang sejak jauh–jauh hari nanyain kapan terbit majalah ini. Sehingga kami makin cepat menyelesaikannya. Thanks juga buat pujiannya yang membuatku semakin semangat untuk nunjukin bahwa pujian itu memang benar. Kamu bilang aku intuitif, kreatif, inovatif, cerdas dan punya sense of feeling yang kuat dalam menilai orang. Thanks a lot untuk komentarnya di Reader’s Opinion.

Buat Nanda, I would say thanks very much coz kamu bersedia diwawancarai untuk rubrik Center of Attention (CoA) dan memberikan komentar yang gila, juga buat keterbukaannya saat mengisi Reader’s Opinion.

Adrika, meski kamu sudah menjadi orang penting di HIMIKOM, kamu masih mau memberikan sedikit komentar dalam majalah ini. Thanks banget. Thanks juga atas kesediaannya diwawancarai untuk rubrik CoA. Terimakasih so mat buat orang–orang yang telah jujur dan terbuka saat mengisi Reader’s Opinion: QQ Kacab, D Great Mommy Widya, Dini, Jen, Uli, Anca, Silke, Anik, Unga, Kak Bubu dan Engla. Komentar, kritik, pujian dan masukan kalian akan aku jadikan pelajaran. Thanks banget ya Frenz.

Thanks tak terhingga buat kamu yang bersedia mengisi polling yang aku bikin.

Buat orang–orang yang kami mintai informasinya mengenai bulan putusnya hubungan mereka dalam tulisan tentang pengaruh iklim dan hubungan prcintaan. Arigato banget buat infonya. And the last buat not least, buat orang–orang yang menyempatkan membaca atau pun sekedar melihat majalah ini, terimakasih sebesar–besarnya aku ucapin karena majalah ini memang untuk kalian, para pembaca. Salam.


0 comments: