CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 07 Maret 2009

HiMagz 13: 10 PRIA PALING TAMPAN DI KOMUNIKASI

10 PRIA PALING TAMPAN DI KOMUNIKASI

10 PRIA PALING TAMPAN DI KOMUNIKASI

Tampan itu relatif. Saking relatifnya, ada yang bilang si “A” itu tampan banget, sementara yang lain bilang “A” itu jelek banget. Tampan, cantik, karismatik dan anggun adalah relativitas. Ada yang menilai tampan dari sudut bagian tubuh tertentu. Ada juga yang menilai secara keseluruhan. Apapun pendapat Anda tentang tampan, inilah hasil polling

  1. Leo ‘06

@jumlah suara: 15

“Tak perlu berdebat mengomentari ketampanan Leo. Dia emang tampan kok. Sangat tampan malah. Apalagi gaya berbusananya yang cocok dengan karakter wajahnya. Tubuhnya yang kurus dan tinggi menambah poin plus”

  1. Nofiar Jakananda ‘06

@jumlah suara: 13

“Kalau kulit putih dihubungkan dengan ketampanan sangatlah wajar jika dia masuk daftar ini. Wajahnya yang putih, mulus, bersih dan bening menambah kesan tampan pada dirinya. Belum lagi pembawaannya yang friendly dan murah senyum”

  1. Zuhairi ‘02

@jumlah suara: 10

“Tidak ada klarifikasi buat ketampanannya. Ditambah dengan tekstur rahang yang tegas dan lesung pipi yang oke, ketampanannya tak diragukan lagi”

  1. Abay (Dosen)

@ jumlah suara: 9

“Meskipun wajahnya agak cekung, doi tetap terlihat tampan. Cewek-cewek ikut mata kuliahnya lantaran lebih dikarenakan ketampanannya daripada isi kuliahnya”

  1. Bayu Pratama Putra ‘05

@jumlah suara: 5

“Kalau istilah tampan merujuk pada kerupawanan Orlando Bloom atau Jude Law, jelas-jelas Bayu tak masuk. Tapi kalau istilah tampan dikaitkan dengan ‘enak-tidaknya wajah seseorang diliat’ Bayu masuk kategori ini. Wajahnya enak diliat ditambah pula doi punya senyum yang pas dengan wajahnya. Dalam bahasa Inggris, doi lebih cocok menyandang gelar ‘good looking’ daripada ‘handsome’”

  1. Dayat ‘06

@jumlah suara: 4

“Terlepas dari begitu gelapnya wajahku, hasil polling menempatkanku di chart ini. Tak adil kalau kita mengsegmentasikan tampan hanya untuk orang yang berkulit putih. Orang-orang berkulit sawo mateng (istilah ‘kulit hitam’ dalam versi yang lebih manusiawi) pun boleh kok dibilang tampan. Hidungku yang kelas Eropa dan bibirku yang sensual lah yang membuat orang menilai bahwa aku tampan. Narsis? Tidak juga tuch!”

  1. Ivan ‘05

@jumlah suara: 3

“Berani bertaruh ada yang bilang doi tidak tampan. Sudah tampan, manis, gingsul keren plus senyum aduhai. Defenisi tampan yang lengkap ada pada dirinya”

  1. Delfan Eko ‘06

@jumlah suara: 3

“Doi pernah dinobatkan sebagai cowok Ter-HOT ketiga lantaran mata elangnya. Mata super tajam itulah yang membuat doi masuk chart ini. Hidung mancungnya yang mencuat indah pun telah ‘menampankan’ wajahnya”

  1. Naga ‘06

@jumlah suara: 2

“Wajahnya yang chubby dan manis mengesankan ketampanannya. Apalagi kalau melihat ke-‘fotogenic’-annya dalam setiap session foto. Baik di kamera maupun di dunia nyata, doi emang tampan kok.”

  1. Abeb ‘04

@jumlah suara: 2

“Hidungnya yang cukup mancung dan senyumnya yang layak diberi pujian mengantarkannya pada chart ini. Ke-HOT-annya membuat doi makin terlihat tampan”



HiMagz 12: 10 WANITA PALING ANGGUN DI KOMUNIKASI


10 WANITA PALING ANGGUN DI KOMUNIKASI

10 WANITA PALING ANGGUN DI KOMUNIKASI

Anggun adalah gaya atau tingkah laku yang apik dan berwibawa. Kesan anggun sangat erat dengan wanita. Keanggunan seringkali dihubungkan dengan gaya berbusana, gaya berjalan ataupun cara bertingkah laku. Sama seperti karismatik, defenisi anggun mungkin dipersepsikan berbeda-beda oleh tiap responden.

  1. Silke ‘05

@jumlah suara: 12

@komen:

Doi pernah dinobatkan sebagai cewek ter-stylish dan Miss Elegant 2005. Antara anggun dan stylish serta elegant beda-beda tipis. Gaya berpakaiannya yang anggun dan bagus, gaya berjalannya bak model dan dewasa banget serta tingkah lakunya yang wanita banget. Pas…kan kalo dibilang anggun

  1. Nanda Love ‘06

@jumlah suara: 11

@komen:

letak keanggunannya ada di ke-“irit”-annya saat ngomong. Jadi terkesan wanita dewasa. Ada yang komplain?

  1. Rila ‘06

@ jumlah suara: 7

@komen:

Ditunjang wanita cantik dan wibawa saat berbicara doi emang layak dibilang anggun. Tapi, tingkah lakunya yang seperti remaja kebanyakan (sering main-main) mengurangi keanggunannya

  1. Bu Leli (Dosen)

@jumlah suara: 5

@komen:

Dengan busana khas wanita high class, bu leli layak masuk daftar ini. Apalagi kalau melihat gaya berjalan dan berbicaranya yang bermutu banget

  1. Angger ‘05

@jumlah suara: 5

@komen:

Yang jelas dia punya wibawa. Makanya cewek ini masuk daftar ini. Sulit menjabarkan keanggunannya

  1. Indah W ‘07

@jumlah suara: 3

@komen:

Saat melihat doi pertama kali, kesan anggun langsung tertangkap. Wajah dan penampilannya mirip Renita Sukardi. Sama-sama memikat dan anggun

  1. Erika ‘05

@jumlah suara: 3

@komen:

Imej sebagai wanita muslimah yang cerdas dan kritis menjadikannya dinilai sebagai cewek anggun. Tidak salah kok, wibawanya kuat banget

  1. Wiwit ‘02

@jumlah suara: 2

@komen:

Keanggunannya muncul saat doi berbicara dan berargumen. Apalagi tingkahnya yang perempuan banget

  1. Zuristia ‘04

@jumlah suara: 1

@komen:

Suka sekali liat gaya berjalannya yang anggun banget. Plus feminitasnya

  1. Weni ‘02

@jumlah suara: 1

@komen:

Betapa anggunnya dia saat jadi penyiar berita. Senyumnya menambah kesan anggunnya


HiMagz 11: 10 PRIA PALING KHARISMATIK DI FISIP UNIB


September 2007 September 2007

September 2007

Kalau chart bulan-bulan sebelumnya aku membuat daftar yang sesuai dengan seleraku (subjektif), mulai September aku melakukan polling biar chart yang dihasilkan nominatornya sesuai dengan selera publik. Belum lagi, pembaca menilai chartku sebelumnya kurang objektif.

Sekarang aku sadar. Tak mungkin aku membuat sebuah daftar yang aku banget. Dari bulan ke bulan, chart yang aku rilis makin banyak pembacanya. Dari angkatan 2003 sampai angkatan 2007. Demi menjaga objektivitas, ekslusivitas dan emosi pembaca, bulan ini aku melakukan POLLING. Polling diambil karena merupakan cara yang paling ampuh untuk mengakomodasi pendapat para “penikmat chart” ini.

Aku melakukan polling pada 26-28 September 2007 untuk menentukan siapa nominator dari empat chart bulan ini. Aku berhasil melakukan polling kepada 50 mahasiswa Komunikasi secara acak. Masing-masing 22 orang angkatan 2006, angkatan 2007 (12), angkatan 2005 (11) dan 5 orang angkatan 2004. masing-masing responden berhak memilih maksimal 3 orang dan minimal tidak ada, untuk tiap2 kategori.

Dari pendapat 50 orang itu (yang menurutku sudah mewakili Mahasiswa IKom secara keseluruhan) ditentukanlah suara terbanyak untuk masing-masing chart/ award. Ada juga nominator yang suaranya sama. Untuk mamilih siapa yang paling tinggi urutannya, aku minta pandapat Liza dan pendapat orang lain.


Banyak juga responden yang mengosongkan jawabannya untuk suatu kategori tertentu. Mereke bilang “Nggak ada orang kharismatik/ anggun/ cantik/ tampan di Komunikasi. Jadi aku kosongkan.” Tetapi tak apa-apa. Ini bagian dari demokrasi. Ada yang “no comment”, ada juga yang memberikan lebih dari satu kandidat.

Maka tak heran, dari masing-masing kategori mempunyai banyak nominator. Untuk chart paling kharismatik ada 38 nominator, 23 untuk “tampan”, 27 untuk “cantik” dan 24 untuk “anggun”. Wajar kalau orang yang mengumpulkan suara terbanyak mendapatkan suara yang “tidak sampai 20 suara”. Karena itu tadi, semua responden punya pendapat berbeda-beda. Nominator semakin banyak, tapi suara semakin terbagi-bagi.

Demi kerahasiaan hasil polling, aku hanya mengetengahkan 10 orang yang duduk di peringkat 1-10. Sedangkan nominator yang namanya tak masuk 10 besar akan dirahasiakan. Masing-masing “big ten” kuberi komentar pribadi. Aku cuma memberi komentar saja, aku tidak andil dalam pengambilan suara. Bacalah dengan teliti list bulan ini. Berbahagialah bagi yang masuk chart. (Dayat Hilton)


10 PRIA PALING KHARISMATIK DI FISIP UNIB


Ada dua pengertian kharisma menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia. Pertama, “keadaan atau bakat yang dihubungkan dengan kemampuan yang luar biasa dalam hal kepemimpinan seseorang untuk membangkitkan pemujaan dan rasa kagum dari masyarakat terhadap dirinya”. Kedua, “atribut kepemimpinan yang didasarkan atas kualitas kepribadian individu”.

Sedangkan kharismatik adalah orang yang memiliki kharisma. Masalahnya kini adalah siapa saja pria yang masuk kategori pria paling kharismatik di FISIP Unib? Inilah hasil polling terhadap 50 responden.


  1. Alfaraby (Abay) (Dosen IKom)

@jumlah suara: 17

@komen:

tak salah dia menjadi jawara dalam chart ini. Saat mengajar di kelas, karismanya berpendar dan “memaksa” mahasiswa yang diajarnya (terutama cewek) memberikan pemujaan dan rasa kagum padanya. Yang patut disayangkan adalah saat doi melontarkan joke ataw guyonan, karisma doi turun frekuensinya. Saat doi serius, karismanya akan menguat dan mengalahkan pesona orang lain tersebut sebagai “keberadaan yang tiada”

  1. Nofiar Jakananda (Mahasiswa IKom Angkatan 2006)

@jumlah suara: 12

@komen:

bakat kepemimpinannya terlihat (walau tak begitu jelas) saat doi melontarkan pendapat di tengah umum. Walau komentar dan ucapannya tak begitu “waw”, yang pasti responden menempatkannya di posisi runner up. Atau mungkin juga karisma doi didukung penuh oleh wajahnya yang “bening” banget sehingga doi mampu bercokol di chart ini. Tapi, back to basic, ini pilihan responden

  1. Adrika (Mahasiswa IKom Angkatan 2005)

@jumlah suara: 9

@komen:

akan sangat mengganggu dan bikin sesak napas kalau seandainya doi tidak masuk daftar ini. Jelas-jelas kharismanya luar biasa banget. Lewat kharisma pula yang mengantarkannya menjadi Ketum HIMIKOM 2007/2008. Karisma adalah amunisi utamanya dalam pemilihan Ketum, di samping bakat kepemimpinan yang sudah dianugerahkan Tuhan kepadanya sejak doi lahir. He was born to be a leader!

  1. Bayu Pratama Putra (Mahasiswa IKom Angkatan 2005)

@jumlah suara: 4

@Komen:

entah kenapa doi bertengger di daftar ini. Kalau menilik pengertian kharismatik secara harfiah, rasanya doi tidak termasuk orang yang berhak masuk chart ini. Tapi, kalau melihat aura yang ia miliki, rasanya sah-sah saja doi masuk list ini. Kharismanya muncul justru saat dia tidak ngomong apa-apa

  1. Andi Makhrian (Dosen IKom)

@jumlah suara: 3

@komen:

semakin bapak ini serius ngajar, kharismanya semakin terpancar

  1. Bangga Juang (Mahasiswa Administrasi Negara Angkatan 2006)

@ jumlah suara: 3

@komen:

mungkin karena responden mengkorelasikan antara kharismatik dan tampan, makanya doi masuk chart ini. Jujur, ketampanannya membuat doi hanya dinilai secara fisik aja, serta menenggelamkan kelebihan personalitas yang lainnya. Mungkin ia emang kharismatik, tapi itu tadi, kharismanya tertutupi oleh kerupawannanya. But, inilah hasil polling. Take it or leave it!

  1. Ronnie (Mahasiswa Kesejahteraan Sosial)

@jumlah suara: 3

@komen:

sekali lagi aku sebagai komentator menyaksikan pilihan responden. Untuk lebih amannya, cari tau sendiri di mana letak karisma pria berkacamata ini. Yang jelas aku tidak terlibat dalam polling

  1. Antonius (Mahasiswa IKom Angkatan 2002)

@jumlah suara: 2

@komen:

saat dia berpidato atau berkoar-koar tentang organisasi dan Prodi IKom Unib, saat itu pula karismanya timbul. Bakat kepemimpinannya sudah terbukti saat doi jadi Ketum HIMIKOM 2004/2005. Segan dan respek aja liat dia ngomong

  1. Raflez (Mahasiswa IKom Angkatan 2005)

@jumlah suara: 2

@komen:

baik ketika doi berbicara maupun saat doi tidak melakukan apa-apa karismayna sudah terlihat jelas. Betapa “meragukan”-nya chart ini kalau seandainya doi tidak termasuk di dalamnya

  1. Rio Mamang (Mahasiswa IKom Angkatan 2004)

@jumlah suara: 2

@komen:

orang-orang akan memberikan perhatian lebih ketika dia bicara. Suka aja kalo liat dia ngomong, ada perasaan segan ketika berhadapan dengan doi. Ini sisi lain dari karisma yang ia punyai



HiMagz 10: 10 ORGANISME PALING NARSIS


10 ORGANISME PALING NARSIS 10 ORGANISME PALING NARSIS

Di versi aslinya,nominator kategori ini berjumlah 10 (sepuluh) orang, tapi karena ada sesuatu hal, yang ditampilkan di sini cuma 8 (delapan) nominator.

1. Zeno

Why? Semua sepakat meletakkan Zeno Zasman dalam daftar ini. Apapun yang telah dicapainya, dia banggakan dengan penuh kenarsisan. Tapi, meski doi narsis, dia mengemas narsismenya dengan penuh motivatif (doi memotivasiku untuk mencapai sesuatu).

2. Bubu

Why? Doktrin yang dianutnya yaitu “Kelompok Pangeran hanya terdiri dari 2 orang: Bubu dan Nanda, selain itu Kelompok Pangeran tidak menerima anggota baru” benar-benar mengindikasikan sisi-sisi narsisnya. Ilfil dech jadinya.

4. Fajri

Why? Perhatikan saat doi jadi host atau conductor di CEC. Benar-benar narsis ucapannya. Apalagi dia menempatkan dirinya seolah-olah host selevel Oprah Winfrey. Tapi yang jelas, aku tidak keberatan dengan gayanya.

6. Unga

Why? Jangan terlalu sering memuji senyum dan gingsulnya yang pernah masuk kategori “10 Insan dengan Senyum Paling Menggetarkan”, karena ini akan manambah kadar narsisnya. Apalagi dia juga suka manasbihkan dirinya sebagai wanita perfect yang berwajah cantik. Benar-benar narsis.

7. Dede Goeltom

Why? Di mana pun dia berada, baik di kampus maupun saat siaran, doi akan berkata narsis.

8. Kiki

Why? Nggak tau ya kenapa dia suka sekali menggelari dirinya sebagai “the great woman” dan luar biasa. Capek dech.

9. Bayu

Why? Kadar narsisnya semakin tinggi seiring bertambahnya waktu dan keseringan bergaul dengan orang-orang yang narsis. Apalagi ditunjang dengan prestasi besar: dialah orang yang paling sering masuk nominasi dari tiap2 kategori yang aku rilis. Belum ada ada yang menyamai torehan prestasinya dalam hal ini. Inilah yang memicu dia menjadi manusia dengan kadar narsisnya melebihi kadar garam di Laut Mati.

10. Dayat

Why? Dari sederet list/ chart yang aku keluarkan, baru kali ini aku memasukkan namaku sendiri. Tapi, sebagian mungkin setuju dengan keberadaanku di kategori ini. Dengan gelar yang menyiratkan narsismeku seperti “Si Hidung Nyaris Sempurna”, “Pemilik Bibir Terseksi Kedua Setelah Angelina Jolie”, “Pria denagan Pesona Berlebih, Bercitarasa Internasional, Berotak Cemerlang, Berwawasan Luas dan Punya Masa Depan Cerah”, “Pemenang Kontes Senyum Paling Menawan 5X Berturut-turut”, aku memang layak masuk daftar ini. Belum lagi, aku sadar betul bahwa aku narsis.


HiMagz 9: 10 MANUSIA PALING SERU DIAJAK NGOBROL


10 MANUSIA PALING SERU DIAJAK NGOBROL

10 MANUSIA PALING SERU DIAJAK NGOBROL

Saat kita ngobrol dengan seseorang, pasti kita akan merasa nyaman kalo ngomong sama orang yang nyambung. Lebih lagi kalo seandainya ngobrol dengan orang yang selain nyambung juga humoris dan punya pengetahuan luas. Pembicaraan akan berlangsung seru donk kalo sama-sama tau apa yang sedang diobrolin.

  1. Bayu

Dia punya pengetahuan cukup luas terhadap apa yang sedang kita bicarakan. Kalo doi tidak tau tentang suatu hal doi akan mengoreknya dari kita sedalam-dalamnya. Ini mengakibatkan kita tidak hanya sekedar ngobrol biasa, tapi juga bertukar informasi tentang current affairs, film, musik, public figure, dll

  1. Dede Gultom

Bicara musik, lebih baik kita tanyakan pada ahlinya. Dan Gultom adalah orangnya. Mengingat profesinya sebagai seorang penyiar, dia tau semua lagu-lagu baru yang easy listening. Seru banget saat ngomongin single-singel kojo yang lagi hits di radio dengan cewek ini. Apalagi doi punya selera musik yang sama denganku. Ini bikin pembicaraan makin seru

  1. Liza

Sama-sama ngefans berat dengan Harry Potter, membuat aku dan Liza punya chemistry yang kuat saat ngobrolin tentang penyihir muda yang bersekolah di Hogwarts itu. Kita juga sering ngebahas tentang penerbitan Majalah Hi Magz sama-sama. Pokoknya seru banget de

  1. Zeno

Kalo ngegosipin orang lain, paling seru emang dengan Zeno. Belum lagi sifat humorisnya bikin obrolan makin seru

  1. Jen

Dibanding dengan temen lainnya, aku lebih banyak menghabiskan waktu dengan Jen. Aku sering membicarakan apapun dengan Jen, baik itu hal-hal pribadi maupun masalah kuliah. Slogannya “How terrible u are!” memberi letupan kecil yang seru di tengah-tengah obrolan kami

  1. The Great Mommy Widya

Tak ada yang lebih seru diajak ngobrol tentang bitch dan hal-hal nakal lainnya, selain dengan Sang Presiden Direktur di Bitch Corporation Ltd. ini

  1. Mutiah

Materi kuliah dan seminar yang super duper rumit akan jadi lebih fresh saat diobrolin dengan Mutiah

  1. Dini

Membicarakan tugas kuliah paling enak dengan Dini. Dia akan memberitahu kita dengan sangat detil. Kita juga sering bercanda

  1. Nanda

Ngomongin apa aja dengan doi pasti seru. Apalagi dibumbui dengan adegan bitch yang sering kita peragakan

  1. Kiki

Ngobrolin masalah novel, musik, film dan artis Hollywood seru banget dengan Kiki. Tambah lagi doi suka menyelipkan istilah Inggris slang yang kurang sopan dalam pembicaraan kami



HiMagz 8: 10 INSAN DENGAN SENYUM PALING MENGGETARKAN


10 INSAN DENGAN SENYUM PALING MENGGETARKAN

10 INSAN DENGAN SENYUM PALING MENGGETARKAN

1. Eko Januar, AN

@ Senyumnya benar–benar fresh dan charming banget!

2. Widya “The Great Mommy”

@ Kesan misterius, sexy dan menggoda langsung tertangkap dalam balutan senyumnya

3. Unga

@ Ditunjang dengan gingsul, jadinya klop banget.

4. Anik

@ Suka aja lihat doi tersenyum.

5. Rieke

@ Pembawaan yang friendly plus senyum indah !

6. Yunita

@ Senyumnya sama indahnya dengan barisan giginya.

7. Romi

@ Senyum dan matanya punya aura yang bertautan satu sama lain. Inilah yang

buat doi masuk daftar ini.

8. Gea

@ Senyum yang menghanyutkan!

9. Bayu

@ Meski tidak terlalu menakjubkan, tapi dia bisa menyelaraskan senyum dengan

garis tawanya!

10. Ivan

@ Saat senyum, doi benar – benar lepas dan rileks.



HiMagz 7: 10 ORANG PALING GOKIL


10 ORANG PALING GOKIL

10 ORANG PALING GOKIL

1. QQ

## Kadang tingkah gokilnya berujung pada hal–hal yang memalukan. Doi tak kenal

situasi dan tempat saat doi beraksi. How terrible she is. Hua…ha…ha

2. Dono, Cowok Unik Bersarung

## Penampilannya udah gokil dan aneh bin ajaib

3. Dadjay

## Bicara dengannya, maka Anda akan menangkap kesan “ada–ada saja“

dalam dirinya

4. Bang Be

## Gaya genitnya dan juluran lidahnya buat rolling on the floor laughing

5. Giring Nidjie Wannabe

## Aku juga gak tahu kenapa doi masuk. Tapi yang jelas, doi

harus masuk daftar ini!

6. Afif

## Kegokilan yang ngangenin.

7. Martin

## Setiap omongannya mengandung unsure “gokil–isme”

8. Aldial

## Akan lebih gokil lagi kalo doi berbusana ala Rhoma Irama.

9. Aan Solo

## Campuran “ridiculous” dan gokil! Pas banget

10. Widya

## Kiki dan Widya tak ada bedanya di lapangan, cuma beda posisi aja pas di

daftar ini. Sama–sama out of control!


HiMagz 6: 10 MANUSIA PALING LUCU


10 MANUSIA PALING LUCU

10 MANUSIA PALING LUCU

1. Tomo

** Lihat wajahnya aja udah bikin ketawa

2. Elok

** Slogannya “Dimano? Otak Benak Kau“ benar– benar luca. Apapun

omongannya, pasti mengandung unsur dan zat–zat lucu

3. Bang Be

** Waktu KOMPAK 2006, sumpah! Belum ngomong aja dia udah lucu

4. Mas Marlie

** Anda akan menemukan kelucuan tak terlupakan saat latahnya kambuh

5. Mas Adjie

** Wherever he is, he always makes a funny situation!

6. Bayu

** Pas diajak ngobrol yang lucu–lucu, doi akan memberikan komentar balik yang

tak kalah lucunya

7. DL

** Gaya “Malu–Malu Kucing–nya” suka bikin gemes

8. Leo

** Wajah lucu, ketawa dan omongan lucu. Komplit.

9. Sapta

** Setuju banget doi masuk daftar ini. Tingkah childishnya bikin gemes

10. Uni Desi

** Tak kalah dengan yang laen, doi ternyata juga lucu bagiku. Apalagi saat

doi kaget



OUCH!!!

Aduh, udah lama banget aku tidak blogging. Sibuk. Dan sekarang saatnya BACK. Dan aku bakal mulai memposting sisa artikel HIMAGZ yang udah tertunda. Soalnya artikel itu ditulis dua tahun lalu. Jadi mau dimuat semua biar kelar.